Info

  • Kategori
  • Blog
  • Promo
  • Tips
  • Kategori
  • Arsip 

Mengenal Berbagai Macam Tipe Kardus

Senin, 5 Desember 2022

 

Karton box atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan kardus merupakan hal yang sangat kita perlukan dalam kehidupan sehari-hari terutama disaat kita ingin mengemas atau mengepak barang yang berkapasitas sedang maupun besar. Selain itu, kardus juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Sahabat Wahana juga bisa memanfaat kardus untuk mengepak barang untuk pindah rumah, bepergian, hingga mengemas pesanan online. 

Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kardus memiliki berbagai macam jenis. Untuk itu, simak ulasan di bawah ini agar Sahabat Wahana lebih cermat dalam memilih tipe kardus untuk mengemas barang sesuai dengan kebutuhan. 

 

  1. Box Kardus Single Wall (3 lapis)
    Jenis kardus ini merupakan jenis lapisan yang paling tipis dibandingkan dengan jenis kardus lain yang terdiri dari 3 lapis, yaitu lapisan atas, lapisan tengah berbentuk gelombang atau disebut juga flute, dan lapisan bawah. Karena lapisannya tipis, jenis kardus ini lebih cocok untuk mengemas produk dengan berat tidak melebihi 15 kg. Produk yang biasa menggunakan kardus single wall ini adalah produk elektronik, produk kecantikan, produk rumah tangga, dan produk lainnya yang berukuran kecil. 

  1. Box Kardus Double Wall (5 lapis) 
    Untuk jenis kardus double wall terdapat 5 lapisan yang terdiri dari empat lapisan luar-dalam dan tiga lapisan flute bergelombang. Dibandingkan dengan single wall, jenis kardus ini memiliki ketebalan yang lebih baik. Kardus ini cocok untuk digunakan mengemas produk dengan berat 20 hingga 50 kg. Kardus double wall ini sering digunakan sebagai packaging produk dengan barang ukuran medium yang akan dikirim melalui jasa ekspedisi. 

  1. Box Kardus Triple Wall (7 lapis)
    Kardus triple wall ini terdiri dari 7 lapisan yaitu lapisan luar dalam dan lapisan flute bergelombang. Kardus triple wall merupakan jenis lapisan paling besar yang ada di pasaran. Kardus ini mampu menampung produk dengan kisaran berat antara 50 hingga 100 kg. Biasanya, produk yang menggunakan kardus ini merupakan packaging produk dengan barang ukuran medium yang akan dikirim melalui jasa ekspedisi yang dapat dikirim keluar negeri atau ekspor. 

 

Itulah ketiga jenis kardus yang beredar dipasaran saat ini. Sahabat Wahana harus memastikan jenis kardus dan lapisan kardus yang tepat sebelum digunakan untuk mengemas barang atau produk agar dapat melindungi barang yang akan dikirim. Semakin berat barang atau produk yang kamu kemas, maka semakin tebal lapisan kardus yang perlu digunakan guna menghindari kerusakan produk atau barang itu sendiri. Apabila setelah barang dimasukkan ke dalam kardus namun masih terdapat celah atau rongga, tambahkan bubble wrap agar barang di dalam kardus tidak mudah goyang dan lebih aman pada saat pengiriman.

Baca juga :  5 Tips Packing Aman Barang Pecah Belah

Jika Sahabat Wahana memerlukan pengiriman dengan jasa kirim yang aman dan hemat, gunakan Wahana Express sebagai pilihan pengirimanmu. Download aplikasi Sahabat Wahana di Google Play Store sekarang juga dan rasakan kemudahannya mengirimkan paket hanya melalui handphone. 

 

Penulis : Nadya Emyra L

 

Yuk Download Aplikasi Sahabat Wahana versi terbaru.

Download sekarang icon

 

Bagikan

Info Terkait

Cara Lacak Paket dari Jasa Pengiriman Wahana Express

Cara Lacak Paket dari Jasa Pengiriman Wahana Express

Lacak paket Wahana Express sangat mudah lho! Bisa lewat aplikasi Android pula. Kirim paket lewat Wahana, #NggakPerluMahal

Lebih Lanjut
5 Tips Packing Aman Barang Pecah Belah

5 Tips Packing Aman Barang Pecah Belah

Saat Sahabat Wahana yang mempunyai toko online atau yang ingin mengirimkan barang pecah belah kepada orang tersayang, pasti akan merasakan kebingungan...

Lebih Lanjut
Ingin Jadi Toko Online Terpercaya? Simak Tipsnya Berikut Ini!

Ingin Jadi Toko Online Terpercaya? Simak Tipsnya Berikut Ini!

Kepercayaan pelanggan merupakan suatu hal yang penting untuk mengembangkan bisnis online. Pasalnya, banyak orang masih was-was dalam berbelanja online...

Lebih Lanjut